Workshop Kickboxing bersama adik-adik Study Group Heka Leka

Tanggal Terbit: 05 November 2018 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan

Ketika diajak pertama kali untuk ikut kelas kickboxing, adik-adik Study Group Heka Leka tampak ragu bahkan takut. Kickboxing kan sama dengan tinju, begitu pikir mereka. Mereka mengira kami akan meminta mereka duel seperti petinju di televisi. Tetapi kami meyakinkan bahwa pertemuan pertama ini adalah tentang pengenalan dasar kickboxing, apa manfaat belajar kickboxing, apa pesan dibalik kickboxing apa iya setelah belajar kickboxing kita bisa seenaknya berkelahi ?

Nah disini pesan pentingnya. Seseorang yang semakin banyak tau, tidak akan sembarangan bertindak. Semakin kita belajar, kita pasti akan semakin pandai mengontrol diri dan bijak, demikian yang dikatakan kakak Paul Tahapary yang pada kesempatan kemarin bersama kakak Shana Lammers/ Leatemia dari @Moluccanfighters yang melatih adik-adik manis ini.

Workshop Kickboxing pada hari minggu kemarin berhasil mengeluarkan keberanian adik-adik study group, menumbuhkan kepercayaan diri dan melatih mereka mengeluarkan dan mengontrol emosi. Anak-anak yang awalnya sangat tertutup dan pemalu pun dapat mengeluarkan pukulan dan tendangan yang keras dan kuat dengan strategi yang tepat. Mereka belajar untuk berani, yakin bahwa mereka bisa. Ekspresi dan tingkah mereka yang pendiam dan pemalu di awal kelas sangat berbeda di akhir kelas.

Dari kelas awal ini kami belajar banyak hal. Tidak ada yang sederhana ketika kita punya niat yang baik untuk berbagi. Ketulusan dan setiap semangat untuk berbagi pasti akan bermanfaat buat orang lain. Danke banyak Kakak Paul @tatuenu yang menginisiasi kegiatan ini dan kakak Shana yang ikut membantu adik-adik. Kakak Shana ini merupakan atlet kelahiran Belanda yang sering mengikuti pertandingan Kickboxing mewakili Indonesia lho. Sebelum kembali ke Belanda, Shana sengaja terbang dari Bali ke Ambon hanya untuk berbagi dengan adik-adik ini. Danke banyak kak.

Kickboxing sebenarnya hanya alat dan salah satu metode untuk membantu anak-anak belajar banyak hal. Ini pun bukan kelas pertama dan terakhir, karena akan ada kelas kickboxing berikutnya. Kami tetap menunggu kehadiran kakak-kakak kickboxer lainnya yang akan berbagi di pertemuan selanjutnya. Kickboxing is cool

Salam Maluku Cerdas