Berbagi cerita tentang keadaan sekolah, masyarakat, serta budaya baca di Desa Ilath, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru bersama Iksan Rumaru dan teman-teman

Tanggal Terbit: 26 July 2019 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan

Bertemu anak-anak muda dengan visi dan misi membangun pendidikan di Maluku agar lebih baik selalu menambah semangat kami. Pada Jumat, 19 Juli kemarin, kami kedatangan 3 kakak asal Seram Bagian Tiimur dan Banda yang karena salah satunya sedang berdomisili di Buru, telah membuka Taman Baca Ilath. kakak-kakak ini percaya bahwa buku adalah jalan untuk mengenal dunia beserta isinya. Membangun budaya baca juga tak luput dari misi mereka.

Berbagi cerita tentang keadaan sekolah, masyarakat, serta budaya baca di Desa Ilath, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru bersama Iksan Rumaru dan teman-teman memberi informasi bagi kami tentang keadaan pendidikan di Ilath dan daerah sekitarnya.

Masih minimnya buku referensi, tidak ada fasilitas perpustakaan, jumlah guru yang sedikit serta akses jalan yang sulit untuk keluar dan masuk Desa menjadi sedikit dari sekian banyak penyebab sulitnya anak-anak Desa Ilath untuk maju.

Lewat ketersediaan buku-buku berkualitas diharapkan dapat memenuhi kebutuhan anak-anak akan akses pendidikan di daerah terjauh, yang belum sepenuhnya terpenuhi. Hari itu, ada 1 karton buku yang kami berikan bagi adik-adik di Ilath.

Bagi anda yang ingin berkontribusi menyediakan buku bacaan berkualitas untuk anak-anak di Maluku, anda dapat menyalurkannya melakui Yayasan Pendidikan Heka Leka Jl. Mutiara No 54 Mardika (samping CV Makmur Abadi), narahubung Riyan Suatrat 082399527379.

Perjuangan masih panjang, pekerjaan rumah menunggu di setiap sudut negeri. Perubahan akan datang dari seorang yang peduli dan akan bertambah solid dengan dukungan dari semua pihak.
Salam Maluku Cerdas.
Salam Literasi.